Ada Pelatihan online Gratis Untuk Umkm, reaksi?

Untuk pph pribadi, harus diberikan data nun lebih spesifik mengenai perlakuan pajaknya sehubungan dgn cv tsb. Untuk kewajiban ppn tergantung dari status cv tersebut sebagai pengusaha langsung pajak atau non pkp. Mengingat badan usaha bapak adalah berbentuk cv secara onset di bawah Rp. 4. 800. 000. 000, – per tahun maka sesuai PP nomor 46 tahun 2013, pph kepada badan usaha cv itu adalah pph final 1 persen dari omset. Penyetoran dilakukan tiap bula secara mengalikan tarif 1 persen dengan omset bulan yang bersangkutan.

Untuk 2017 sedang menggunakan formulir 1770 s seperti biasa. Nanti penghasilan diisi sesuai dengan bukti potong jan-mar 17. Buat 2018, sebaiknya NPWP dirubah statusnya dan pengisian selanjutnya menggunakan formulir 1770. Itu tentunya juga mengikuti total penghasilan yg diperoleh. Nah kalo untuk tempat makan begini memang termasuk obyek pajak daerah, jadi dapat berbeda tergantung wilayahnya.

dari dulu pengin bikin NPWP. tapi saya tidak pernah tahu penghasilan bersih hamba perbulannya berapa… yang hamba tahu saya tiap hari biasa belanja bahan patokan kisaran 800rb -1jt. Oleh sebab itu utk konsep counter denyut ini kan tidak ada stock fisik, cuma di bentuk deposit dimana setiap kalo terjadi penjualan oleh karena itu counter akan memperoleh fee atas penjualan tersebut. Oleh sebab itu omset pulsa menajdi milik provider, sedangkan counter seharga mengakui fee atas penjualaannya sebagai omset. Jadi kalo misalnya pendapatan dari fee penjualan pulsa ini dari bulannya sebesar Rp 5juta, maka pajak yang kudu dibayarkan adalah 1% x Rp 5juta.

Sebaiknya memang di cek peraturan pajak daerah khusus utk bidang-bidang tertentu. Jadi buat kasus ini sebaiknya direview lagi mengenai target omset dan biaya2 yg mesti keluar. Kalo untuk usaha yang beromzet 4. 8 M ke atas,, sungguh perhitungannya, soalnya kan omzet besar belum tentu laba juga besar. Nah kalo ini memang ada kurang lebih daerah pemakainya pajak utk kedai/warung untuk menggenjot pendapatan daerah.

120. 000. 000, – oleh karena itu masih dalam batas yang dikenakan PPh final 1% sebagaimana diimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2015 di atas. Penyetoran PPh final 1% tersebut dilakukan setiap masa pajak berdasarkan peredaran bruto per bulan dan dilakukan paling lambat tanggal 15 kalendar berikutnya. Bukti setor NTPN yang diterima dari bank persepsi dianggap sebagai petunjuk pelaporan spt masa pph final.

Misalnya jika beromset kurang dari Rp 60juta per tahun maka tak dikenakan pajak daerah ini, jika lebih baru dikenakan. Perpajakan selama masih omset di bawah 4. 8M per tahun cukup 1% dari omset bulanan aja. Mesti dicari informasi nya ttg ketentuan utk ini di daerah mas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>